Skuter Listrik Buatan Indonesia

Skuter Listrik Buatan Indonesia - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tidak hanya diikuti oleh agen pemegang merek (APM) mobil, namun juga kendaraan roda dua.

Sama dengan para APM kendaraan roda empat, pameran automotif terbesar di Asia Tenggara ini juga dimanfaatkan untuk meluncurkan produk-produk baru.



PT Juara Bike (JB) selaku pemegang merek Selis (sepeda listrik) meluncurkan skuter listrik yang diberi nama Merak. Skuter yang diproduksi di Indonesia itu dibanderol dengan harga Rp20,5 juta.

Baterai Merak bisa diisi ulang menggunakan perangkat listrik konvensional di rumah-rumah. Sumber tenaganya berasal dari baterai berdaya 72V 20AH. Tenaga pada baterai mampu melajukan motor hingga jarak 55 kilometer dengan maksimum kecepatan 80 kilometer per jam.

"Lama mengisi ulang baterai dari kosong hingga penuh sekira lima sampai delapan jam. Untuk alat charge-nya sudah disediakan," ujar Edi Sanjaya, supervisor marketing Sepada 88 selaku distributor Selis, Senin (24/8/2015).

Merak dilengkapi dengan bagasi besar di bawah jok, ban tubeless, serta rem cakram di roda depan dan belakang.

Saat ini Merak belum diproduksi masal, namun hanya berdasarkan pemesanan. Sementara itu, terkait aftersales, pihaknya memberikan garansi dan layanan servis ke rumah.

"Kalau konsumen ada masalah kami punya service center, bisa juga teknisi ke rumah atau bisa datang ke tempat kami di Kelapa Gading (Jakarta Utara). Selain itu kami juga memberikan garansi dinamo satu tahun dan baterai tiga bulan,” sebutnya.(Scooter Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »