ET Scooter : Skuter Lipat

ET Scooter : Skuter Lipat - E.T Scooter merupakan skuter bertenaga listrik dengan desain ramping yang dirancang dan diproduksi perusahaan otomotif asal China, E.T. Sekuter listrik ini bisa dilipat jika tidak sedang dikendarai. Dengan bobot 30 kg, E.T Scooter sanggup membawa pengendaranya yang memiliki berat badan hingga 160 kg. Motor listriknya mampu membuat skuter ini melaju hingga 70 km/jam.


Perusahaan otomotif asal China, E.T, memasarkan skuter elektrik yang bisa dilipat (folding scooter) untuk penggunaan internal dan jarak dekat. E.T Scooter ternyata sudah keliling dunia dari pameran ke pameran, hingga terakhir muncul di Intermot 2014 lalu.

Desain skuter ini sangat simpel dan bersih. Tongkrongannya hanya terdiri dari satu penopang vertikal sebagai poros utama roda dan setang, lalu didukung penopang horizontal untuk jok, dan diagonal untuk ban belakang sekaligus penyangga. Menariknya, skuter bisa dilipat jika tak digunakan. Dimensi yang kecil dengan ban diameter 12 inci sangat memudahkan proses melipat. Tentu, skuter ini gampang dipindahkan, karena bobotnya cuma 30 kg. Diklaim, skuter bisa mengangkut penumpang dengan bobot lima kali lipat dari bobot skuter.



Sebagai tenaga penggerak, perusahaan menawarkan dua tenaga. Pilihan awal adalah motor 250W, lalu bisa di-upgrade hingga 1.000W. Kecepatan maksimal bisa menyentuh 70 kpj, lalu jarak yang maksimal yang bisa ditempuh adalah 40 km. Untuk mengisi ulang baterai hanya 3-4 jam.

Saat ini, E.T Scooter ditawarkan dengan harga 2.990 dollar AS atau setara Rp 38 juta. Peminat bisa memesannya di situs www.etscooter.com, dengan unit yang mulai dikirim ke konsumen kuartal kedua 2015. (Scooter Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
August 31, 2016 at 12:10 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar