BMW Bikin Skuter Kecil Pesaing Piaggio & Honda PCX

BMW Bikin Skuter Kecil Pesaing Piaggio & Honda PCX - MW Motorrad saat ini memasarkan tiga skuter di pasar global, yakni bertenaga listrik C evolution serta skuter bermesin konvensional silinder ganda C600 Sport dan C650 GT. Ketiga skuter tersebut tergolong besar.

Baru-baru ini produsen automotif Bavaria itu mengajukan paten desain skuter yang menggunakan mesin lebih kecil. Diyakini BMW akan bermain di segmen skuter premium yang pemainnya sudah banyak, seperti Piaggio, Peugeot, Honda, Yamaha, dan lainnya.


Dalam gambar hak paten itu memang tidak disebutkan secara rinci mengenai spesifikasi mesin, namun diketahui skuter akan menggunakan jantung penggerak satu silinder.

Dari desainnya, diyakini skuter tersebut akan menggendong mesin antara 150 dan 300 cc. Hal ini juga bisa dilihat dari ukuran ukuran roda belakang.

Selain itu, dari sisi frame tampak desainnya benar-benar baru tidak sama dengan tampilan pada produk BMW yang sudah ada. Shockbreaker belakang dipasang dengan posisi vertikal, dari wsingarm hingga ke bagian komponen roda. Hal ini jelas berbeda dengan desain shockbreaker horizontal sebagaimana digunakan C600 dan C650GT.

Belum diketahui kapan skuter tersebut akan direalisasikan dalam wujud model produksi (Scooter Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »